welcome

baca bismillah sebelum membaca :)

Rabu, 03 Oktober 2012

BAGAIMANA SIKAP GENERASI MUDA DALAM MELESTARIKAN BAHASA INDONESIA

mata kuliah : bahasa indonesia (softskill)
TUGAS

Disini saya akan menulis tentang bagaimana sikap generasi muda dalam melestarikan bahasa indonesia, bahasa indonesia itu sendiri yaitu merupakan bahasa dari negara kita sendiri, bahasa indonesia digunakan untuk mempersatukan bangsa dan bahasa didalam republik indonesia .

Bahasa Indonesia adalah bahasa resmi Republik Indonesia dan bahasa persatuan bangsa Indonesia. Bahasa Indonesia diresmikan penggunaannya setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, tepatnya sehari sesudahnya, bersamaan dengan mulai berlakunya konstitusi. Di Timor Leste, bahasa Indonesia berstatus sebagai bahasa kerja.

Tapi makin kesini zaman semakin berubah,bahasa indonesia sudah jarang digunakan dalam percakapan sehari-hari oleh penduduk indonesia,mereka lebih senang menggunakan bahasa daerah mereka sendiri . dan bahasa indonesia dikalangan anak muda sudah menjadi semraut,anak muda jaman sekarang lebih bangga menggunakan bahasa gaul dibandingkan dengan bahasa indonesia,dan anak muda jaman sekarang lebih suka berbahasa inggris dibandingkan dengan berbahasa indonesia, karena anak muda jaman sekarang lebih memandang bahasa inggris itu bahasa yang keren untuk bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari .

maka dari itu untuk para pemuda pemudi bangsa indonesia,harusnya kita bisa melestarikan yang nama nya bahasa indonesia, berbicaralah dengan orang dengan menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar, sopan dan berbicaralah dengan teratur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar