welcome

baca bismillah sebelum membaca :)

Rabu, 12 Oktober 2011

perbandingan blackberry dengan iphone



perbandingan Iphone dan blackbery menjadi topic hangat saat ini,seiring dengan dikeluarkanya Iphone 3G keluaran apple yang kabarnya untuk menyaingi kehadiran blackberry yang berdedar terlebih dahulu di Indonesia,
Sama halnya dengan Blackberry, pada saat awal kemunculannya, harga iPhone memang hampir tak terjangkau. Namun, setelah saat ini layanan tersebut disediakan oleh 3 operator, harganya pun secara lambat tetapi pasti menurun, baik harga handset-nya, maupun tarif bulanannya.
Sebenarnya apakah iPhone 3G itu? iPhone 3G merupakan kombinasi tiga produk dalam satu kesatuan, yakni ponsel yang revolusioner, iPod berlayar lebar, dan terobosan baru perangkat Internet yang menghadirkan pengalaman dari sebuah perangkat mobile.
Dengan dukungan kecepatan jaringan 3G, peta GPS (global positioning system), dan berbagai fitur korporasi, di antaranya Microsoft Exchange, iPhone 3G menghadirkan beragam fitur layanan lewat satu sentuhan jari.
Melalui akses App Store, tersedia puluhan ribu aplikasi mulai dari games sampai dengan social networking, financial planning, dan health management, yang telah di-download lebih dari 500 juta kali sampai saat ini.
Selain aplikasi asing, Telkomsel juga menyediakan aplikasi lokal khas Indonesia, seperti TransJakarta (informasi busway di Jakarta), Aphrodite (jadwal pertandingan olahraga dunia), Jakarta Globe (layanan berita berbahasa Inggris), buUuk (rekomendasi tempat kuliner di Jakarta, Bali, Bandung dan Surabaya), Foyage (peta kota setempat), Detikcom (layanan berita), Angklung (musik), Liputan6 (layanan berita), SCTV (televisi), Kapanlagi.com (web gaya hidup dan hiburan), Macetlagi.com (portal monitoring jalan raya dan streaming), dan Kompas (layanan berita). Aplikasi tersebut dapat di-download secara gratis untuk beberapa waktu dari Apple App Store.
Untuk mendapatkan berbagai aplikasi iPhone 3G, pelanggan dapat mengunduhnya secara online di Apple App Store, baik melalui iTunes (melalui PC atau Mac) maupun langsung melalui Apps Store di iPhone3G. Namun demikian, Anda perlu memiliki iTunes Store Account untuk dapat mengunduhnya.
Untuk membuat iTunes Store Account, dapat dilakukan melalui aplikasi iTunes yang telah ter-install pada komputer Anda.
Sementara BlackBerry, sistemnya yang sudah teruji secara internasional. Dengan keamanan yang sangat terjamin dan fasilitas fitur yang lengkap, jasa ini memudahkan bagi karyawan yang sering bepergian.
Cara kerja BlackBerry untuk segmen pribadi seperti cermin bagi komputer di kantor. Semua e-mail beserta fitur-fitur-nya (contact, calendar, tasks, notes) yang masuk ke komputer kantor otomatis akan masuk ke handset BlackBerry karyawan.
Selain itu BlackBerry juga dapat membuka attachment data mobile office (MS Word, MS Excel, MS Powerpoint, PDF, JPG) beserta fungsi lainnya seperti Internet browser, Yahoo! Messenger, dan Google Task.
Masalah harga
Betul sekali bahwa Apple memang berbeda dari produsen gadget lain. iPhone merupakan salah satu masterpiece yang menyediakan banyak sekali pengalaman mengagumkan bagi penggunanya. Selain gengsi yang sangat tinggi, ada kenikmatan, keindahan dan hal-hal unik yang tidak dapat dinikmati pengguna gadget lain untuk saat ini.
Akan tetapi, bagi para pengguna yang benar-benar fokus mencari fungsi serta mencari alat untuk mendukung pekerjaan, tentu saja fungsi utama yang ada pada iPhone 3G bisa juga diperoleh dengan gadget lain. Bahkan mungkin memang lebih efektif menggunakan gadget lain dalam mendukung pekerjaan.
Meski aplikasi dan fiturnya cukup lengkap bagi pengguna kalangan menengah ke atas yang bergaya dan tidak terlalu formal, iPhone juga memiliki beberapa kelemahan. Selain harganya yang masih sangat mahal, iPhone 3G dari Telkomsel juga tidak mendukung fitur MMS atau multimedia message service dan fitur bluetooth-nya hanya dapat digunakan untuk koneksi perangkat handsfree.
Agak rumit untuk menghitung nilai paket bundle beserta berbagai bonus iPhone. Jadi, yang paling gampang untuk menganalisis adalah menggunakan harga bagi pelanggan prabayar Simpati. Memang ada bonus akses data 500MB untuk pengguna prabayar. Namun, setidaknya, harga yang ditetapkan untuk prabayar adalah harga yang paling dekat dengan nilai keekonomian iPhone 3G.
Harga untuk iPhone 3G versi 8GB adalah Rp9,6 juta, sedangkan untuk 16GB sebesar Rp11,2 juta.
Barangkali benar bahwa Indonesia pernah menjadi surga bagi sebagian pembuat gadget mahal. Sekian tahun lalu, salah satu tipe Communicator Nokia dipasarkan dengan harga awalan sekitar Rp10 juta dan terbukti laris. Namun, sekian bulan kemudian harganya turun menjadi jauh lebih rendah.
HTC dan Dopod juga pernah meluncurkan gadget dengan harga sekitar Rp11 juta. Namun, mini notebook dengan kemampuan teleponi buatan Taiwan itu tidak terdengar mengesankan di pasaran.
Dengan uang Rp11,2 juta, pengguna sebenarnya bisa mendapatkan dua unit Blackberry 8310, atau dua buah netbook layar 10 inchi.
iPhone 3G dapat digunakan di seluruh jaringan Telkomsel (2G maupun 3G), serta mampu mendeteksi jaringan hotspot Wi-Fi secara otomatis, sehingga sangat powerful untuk penggunaan Internet kecepatan tinggi ataupun browsing multimedia kapan pun dan di mana pun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar